April 30th, 2010 by catur

Saya sendiri tidak tahu. Ada perasaan ‘ngganjel‘ yang terasa membebani pikiran ini. Meskipun ini bukanlah saat-saat dimana saya berada pada titik kejenuhan. Semangat ini hilang begitu saja ! “Gawat ! Ini tidak boleh dibiarkan !”, itulah sepenggal kalimat yang terbersit di pikiranku.

Saya harus tetap memompa semangat diri sendiri.  Pekerjaan kantor dan tugas-tugas kuliah yang tidak ada habisnya membuat saya sulit bisa menjalani aktifitas di dunia maya. Keadaan ini tidak terlepas dari situasi beberapa sahabat yang akhir-akhir ini juga membuat semangat itu sedikit memudar.  Entahlah, yang pasti keadaan mereka membuat saya khawatir, sedih, prihatin dan takut.  I really sorry to hear that my friends.

Biasanya, dengan menulis di blog ini, semangat itu tumbuh kembali. Bahkan menyala-nyala !
Saya hanya bisa berdoa untuk mereka agar senantiasa diberikan kekuatan, kesabaran, ketabahan, keikhlasan, dan kekuatan iman untuk dapat melewati segala ujian-Nya. Pada dasarnya setiap manusia memiliki ujian-Nya yang berbeda-beda, namun kembali lagi kepada kita bagaimana menyikapi ujian itu. Allah tidak akan pernah memberikan ujian diluar batas kemampuan umat-Nya.

“Allah berfirman dalam Al-Qur’an : Laa yukallifullahu nafsan illa wus aha.
Allah tidak akan memberi cobaan pada manusia kecuali mereka mampu menanggungnya.”

Al-Qur’an mengajarkan kita untuk berdo’a:
“Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang yang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya… “(QS 2: 286)

Bila kita mampu bertahan di tengah ujian dan cobaan yang menerpa kehidupan kita, maka Allah menjanjikan dalam Al-Qur’an: “Mereka itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.”

Semoga kita semua termasuk dalam golongan orang-orang yang sabar. Amin.

TABAH SAMPAI GEPENG !

 

 

Leave a Reply