June 19th, 2010 by catur

“Ya Allah, berilah kami umur yang panjang, badan yang sehat, iman yang tetap, hati yang terang, amal yang baik dan dekatkanlah kami kepada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan dalam agama dan masalah dunia dan akherat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

Tiga puluh tujuh tahun sudah aku menikmati rahmat-Mu. Tenteram dalam lembut kasih-Mu. Tumbuh dengan iman-Mu.

Sebuah nikmat tak terperikan yang telah dianugerahkan Allah kepadaku. Nikmat yang tidak cukup sekedar disyukuri dengan  kata-kata. Nikmat yang harus terus dibuktikan dengan tindakan nyata, berupa pengabdian serta penghambaan kepada-Nya.

Alangkah sombongnya manusia, ketika anugerah berupa kesempatan hidup di dunia ini tidak dianggap sebuah nikmat yang harus disyukuri. Betapa angkuhnya manusia, ketika ia tidak menyadari bahwa kehadirannya di muka bumi ini adalah atas izin dan kehendak-Nya.

Aku ingin menjadi lebih baik dari sebelumnya. Aku ingin menjadi lebih bermanfaat, bagi diriku sendiri dan orang lain. Aku ingin setiap kehadiranku, di mana pun aku berada mampu memberikan nilai positif pada sekelilingku.

“Sebaik-baik manusia adalah yang diberi umur panjang dan diisi dengan amal sholih. Dan seburuk-buruk manusia adalah yang diberi umur panjang dan umurnya dihabiskan untuk hal-hal negatif”.

Saya memohon kepada Allah SWT untuk selalu diberi keteguhan hati, kesabaran jiwa dalam menjalani hidup dan kehidupan di dunia yang penuh dengan godaan ini, agar senantiasa berada di jalan-Nya. Aku memanjatkan doa kepada-Nya agar sisa umur ini bisa aku manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Semoga bertambahnya usia ini menjadikan aku lebih baik dari sebelumnya dalam segala hal. Amiin..Ya Rabbal ‘Alamin…

Leave a Reply