June 26th, 2010 by catur

Mengarungi samudera kehidupan
Kita ibarat para pengembara
Hidup ini adalah perjuangan
Tiada masa tuk berpangku tangan

Anak-anak-ku…

Ketahuilah bahwa perjuangan dan pengorbanan merupakan dua unsur kehidupan yang tidak dapat dipisahkan. Siapapun makhluk yang bernyawa pasti akan menemuinya. Di banyak waktu kita akan menemukan dua jalan, pertigaan, perempatan, atau bahkan lebih. Dalam jalan itupun akan ada kerikil-kerikil dan duri-duri tajam yang kerap kali menghambat perjalanan. Itulah hidup.

Anak-anak-ku…

Selayaknya kita banyak belajar dari berbagai kesulitan yang telah dilewati agar kita semakin tegar. Ujian itu pasti adanya, namun yakinlah bahwa pertolongan Allah bagi orang-orang yang beriman amat sangat dekat.

Anak-anak-ku…

Setahun sudah kita bersama, banyak hal indah yang tidak bisa kita lupakan. Teguran yang sering dilontarkan, kata yang tak mampu terluapkan, apa yang menyesak didada karena mungkin ulah kalian. Barangkali membuat kalian juga tak berkenan. Hanya kata maaf yang bisa ustadzah sampaikan. Itulah tanda cinta yang kadang tidak mampu diucapkan oleh kata-kata.

Anak-anak-ku…

Sekarang kalian sudah lebih dewasa, sebentar lagi akan ada di kelas 6. Namun jangan terlena. Karena perjuangan kalian belum selesai sebelum mimpi-mimpi kalian bisa diwujudkan. “Sesungguhnya urusan-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu Dia hanya berkata kepadanya, “jadilah !”, maka jadilah sesuatu itu.” (QS. Yasin:82)

Dalam setiap episode hidup, kami yakin Allah akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk kalian. Kalian harus tetap belajar dan terus belajar, walau dari hal-hal sederhana sekalipun.

Ganbatte kudasai ! Bersemangat melakukan yang terbaik.

Best regards from Ust. Lastri dan Ust. Tri

(kata perpisahan dari ustadzah kepada murid-murid kelas 5D SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta, 25 Juni 2010)

4 Responses to “Surat Cinta Untuk Ananda…”

  1. Anaknya skul disitu ya Pak? :p

  2. iya bu..apakah putra/i ibu juga sekolah disana ?

  3. Anak saya masih TK Pak .. 😀

  4. Oooo….mudah2an, nanti kalau mau masuk SD, bisa sekolah disana

Leave a Reply