September 19th, 2011 by catur

Salam mahasiswa…

Selamat datang putra-putri bangsa generasi penerus yang telah diterima secara resmi menjadi mahasiswa Institut Sains & Teknologi AKPRIND, baik untuk Program Sarjana maupun Diploma. Saya mengucapkan selamat atas keberhasilan anda semua, dan selamat bergabung menjadi anggota baru sivitas akademika IST AKPRIND.

Makna menjadi mahasiswa lebih dari sekedar terdaftar dan belajar di perguruan tinggi. Mahasiswa yang diharapkan akan menjadi pelopor bagi kemajuan hidup masyarakatnya, memerlukan lebih dari sekedar kuliah di kelas dan menghafal apa yang dikatakan dosen.

Mulai hari ini, anda memasuki tahap pendidikan lanjutan, setelah anda berhasil menyelesaikan tahap pendidikan sebelumnya. Pada tahap pendidikan lanjutan ini, anda akan mengikuti suatu proses pendidikan yang lebih tinggi, yang keberhasilannya selain ditentukan oleh kemampuan akademis, juga ditentukan oleh kedewasaan, kemandirian dan kerja keras.
Saya mengharapkan ketiga hal tersebut tetap anda pertahankan sekuat tenaga, supaya dapat menyelesaikan tugas-tugas anda sebagai mahasiswa IST AKPRIND, dan berhasil menyelesaikan studi dengan prestasi yang membanggakan.

Ada ungkapan yang mengatakan “EVERYONE born to be genius”. Tiap orang dilahirkan dengan potensi dan kecerdasan luar biasa. Sang Pencipta telah melengkapi tiap manusia dengan berbagai potensi dan kecerdasan yang diperlukan untuk hidup dalam kehidupan ini.
Beranilah bercita-cita dan kemudian serahkan kepada Tuhan. Yakinlah kepada-Nya, kalau kita berprasangka bahwa Tuhan akan menjadikan kita orang yang berhasil, maka oleh Tuhan kita akan dijadikan berhasil.

Leave a Reply