August 29th, 2014 by catur

Selamat datang mahasiswa baru di Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta

Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa baru di kampus IST AKPRIND Yogyakarta, khususnya di Prodi Teknik Informatika (S1) dan Manajemen Informatika (D3).
Mulai hari ini, anda memasuki tahap pendidikan lanjutan, setelah anda berhasil menyelesaikan tahap pendidikan sebelumnya di SMA/SMK. Pada tahap pendidikan lanjutan ini, anda akan mengikuti suatu proses pendidikan yang lebih tinggi, yang keberhasilannya selain ditentukan oleh kemampuan akademis, juga ditentukan oleh kedewasaan, kemandirian, ketekunan, dan kerja keras. Saya mengharapkan ke-empat hal tersebut tetap anda pertahankan sekuat tenaga, supaya dapat menyelesaikan tugas-tugas anda sebagai mahasiswa IST AKPRIND, dan berhasil menyelesaikan studi dengan prestasi yang membanggakan.

Saya juga ingin menyampaikan berita yang menggembirakan dan membanggakan bagi kita, seluruh sivitas akademika IST AKPRIND, atas diperolehnya peringkat B pada Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada bulan Agustus tahun 2014. Perlu diketahui bahwa hingga saat ini baru 120 perguruan tinggi yang terakreditasi dari 3.218 PTS, 93 PTN, 614 Perguruan Tinggi Agama Negeri dan Swasta serta perguruan tinggi negeri kedinasan yang ada di Indonesia. Khusus untuk Kopertis wilayah V DIY, dari sejumlah kurang lebih 107 PTS yang berada di DIY, baru 9 PTS yang terakreditasi secara institusi oleh BAN PT. IST merupakan salahsatu PTS yang telah berhasil memperoleh AIPT. Oleh sebab itu, saya katakan bahwa Saudara tidak salah memilih perguruan tinggi yang bermutu dan berkualitas, yang dapat memberikan pelayanan dan pendidikan terbaik untuk mewujudkan masa depan yang lebih cerah.

Sebagai penutup, ijinkan saya mengutip peribahasa terkenal dan film yang sukses “Man Jadda Wajada”—Siapa bersungguh-sungguh, ia akan berhasil. Jalan sukses itu sudah luas terbentang. Tinggal bagaimana saudara mengembangkan diri dan memandang hidup. Bukan orangtua, pasangan, atau bahkan dosen yang akan menentukan kesuksesan saudara. Setiap jalan sukses selalu akan bertemu dengan tantangan dan rintangan. Yakinlah, dengan kesungguhan, kerja keras, dan mencintai apa yang saudara kerjakan, saudara akan mendapatkan jalan keluar dari semua kesulitan.

Selamat belajar dan berkarya. Gali potensi diri, raih prestasi dan cita-cita.

Salam,

Leave a Reply