September 10th, 2014 by catur

Saat ini dunia bergerak cepat menuju terbentuknya masyarakat berbasis sains (science-based society), kegiatan bisnis berbasis ilmu pengetahuan (knowledge-based business enterprises), dan terwujudnya suatu budaya baru berlandaskan Ipteks. Oleh karena itu, membangun masyarakat berbasis pengetahuan (knowledge-based society) sangat diperlukan dalam mendorong terciptanya kemampuan teknologi suatu bangsa.

Tantangan bagi bangsa Indonesia adalah untuk dapat terlibat dalam pergaulan antar bangsa-bangsa, menggali peluang-peluang dari interaksi tersebut dan memanfaatkannya untuk perbaikan dan pembaruan pada skala lokal, nasional dan global sekaligus.

Melalui kegiatan Seminar Nasional Aplikasi Sains & Teknologi (SNAST) 2014 diharapkan dapat mendorong terjadinya pertukaran informasi, pengetahuan, dan pengalaman dalam penerapan sains & teknologi untuk pemecahan permasalahan di masyarakat, serta memperluas wawasan dan pemikiran peserta tentang peran Perguruan Tinggi dalam penerapan sains & teknologi untuk menghadapi persaingan global.

Informasi selengkapnya silahkan mengunjungi website SNAST 2014

Leave a Reply