September 17th, 2015 by catur

Bagian I. Membuat Email menggunakan Gmail

Siapa yang tidak kenal dengan Gmail. Pasti semua orang tahu akan email yang diusung oleh Google tersebut, karena selain cara membuat email gratis di Gmail terbilang mudah, akun tersebut juga dapat digunakan untuk mengirim berbagai kebutuhan melalui pesan email dan memudahkan anda untuk saling berbagi kepada sesama pengguna email di seluruh tanah air dan juga tentunya di seluruh dunia.

Tidak hanya sebagai pengiriman sebuah pesan berupa texting saja, namun banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan akun Gmail tersebut. Jika sudah memiliki akun di Gmail, Anda bisa memanfaatkan berbagai fitur yang tersedia di Google, seperti diantaranya blogger dan lain sebagainya.

Bagian II. Membuat Blog menggunakan WordPress

Blog adalah sebuah website yang memuat tulisan (posting) secara periodik. Blog disusun dengan menggunakan suatu CMS tertentu, misalnya yang paling popular adalah WordPress, Joomla, dan Blogspot. Blog punya fungsi yang beragam, mulai dari catatan harian (diary online) sampai untuk mempublikasikan sesuatu melalui internet.

Sekarang banyak sekali layanan untuk membuat blog secara gratis. Diantaranya adalah WordPress, Blogspot, Blog.Com, Blogsome, Multiply, dan Dagdigdug. Namun dalam tutorial ini akan dijelaskan mengenai cara membuat dan mengelola blog di wordpress .

Tutorial pembuatan email dan blog dapat diunduh disini.

Selamat mencoba :)

2 Responses to “Belajar membuat Email dan Blog”

  1. trimakasih ilmunya
    https://motivator-indonesia-cahyati.blogspot.co.id/

  2. makasih ilmunya

    Motivator Indonesia

Leave a Reply